4

Bingung dan Lelah

Hello,

Ketemu lagi sama weekend ya. Ini pekan kedua saya merasa kelelahan. Lelah pikiran. Lelah hati. Lelah badan.

Sudah satu minggu saya merasa tidak enak badan. Badan sering terasa hangat tapi kemudian normal kembali dalam waktu beberapa jam kemudian. Ini berlangsung sepekan. Dan mungkin karena saya terlihat mudah lelah, atasan saya sampai memaksa untuk makan siang bersama karena beliau melihat saya tidak seperti biasanya

Saya pun sedang banyak pikiran. Entah kenapa ada berbagai macam ketakutan dan kekhawatiran yang datang bersamaan. Saya merasa lelah, sungguh! 😒

Saya tidak tau kenapa badan saya seperti ini padahal saya makan seperti biasa. Mmh ya sedikit telat tapi tetap saya makan. Anak baru itu, dia sudah dapat meja baru, jadi seharusnya saya sudah bisa bekerja dengan tenang seperti sebelumnya.

Saya bingung dan kelelahan.

Semoga kawan blogger bersenang-senang di akhir pekan ini ya.

0

Finally, weekend!

Hello,

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Weekend! Entah kenapa minggu ini rasanya itu beraaaaatttt sekali. Melelahkan. Banyak menguras emosi. Dan ternyata, ada alasan kenapa saya marah-marah mulu dari kapan hari, tamu bulanan saya datang hari Jumat kemaren πŸ˜‘ pantaaas. Jangankan digoda, kadang tak digoda pun saya bisa cemilin orang, apalagi dengan godaan anak baru itu, huwaaaa 😭 ampuuun!

Jumat kemarin, saya berangkat kerja seperti biasa, tapi di jalan bertemu hal yang tak biasa. Saya melewati Jl.Darmo. Waktu itu di depan RS.Darmo, di sebelah kiri jalan sekitar lima meter dari saya ada seorang ibu yang mengangkat tangan kirinya. Saya kira, ibu itu menyelamatkan tasnya yang mau jatuh. Lalu tak berapa lama, beliau mengangkat tangannya lagi. Kali itu saya mengira ia akan jatuh. Maka saya mendekati ibu itu dan tau lah saya apa yang terjadi. Seorang ibu dengan atasan berwarna oren dan bawahan span berwarna hijau terang, saya lupa kerudungnya warna apa, sedang menari dengan riang gembira πŸ˜‘ ia mengangkat tangannya sambil melenggak-lenggokkan tubuhnya, tangannya kirinya diangkat dengan tangan kanan masih di kemudi motor, jemarinya lentik digerak-gerakan bak penari handal. Beliau sedang atraksi.

Karena saya sudah mengetahui apa yang terjadi sebenarnya, saya lewati ibu itu, dan apa daya saya tertahan di lampu merah. Saat berhenti, ibu itu berhenti tepat di belakang saya! Saya lihat melewati spion, ibu itu masih menari dengan semangat 45 😭 bahkan sambil sedikit mengangkat tubuhnya dan kali ini beliau mengangkat kedua tangannyaaaaa 😭 meliuk-liukkan tubuhnya tanpa peduli ratusan mata menatapnya. Saya jadi malu sendiri. Saya berhenti menatapnya. Saat lampu sudah hijau, saya gas motor secepatnya dan tak berapa lama saya tertawa terbahak-bahak! Astaga jahatnya! Mungkin saya tertawa mendapat oase setelah seminggu ini dikuras emosinya. Maafkan saya ya Bu.

Tapi hari Jumat itu berakhir cepat karena nyeri haid. Saya pulang duluan karena kalau sudah nyeri haid akan menjelma seperti orang sakau. Menyetir pulang dengan tubuh gemetar menahan sakit itu tidak baik tapi saya harus cepat pulang. Sampai rumah, begitu selesai ganti baju, langsung tidur karena begitu cara untuk mengurangi rasa sakit ala saya. Sampai sekarang masih lemas akibat hari pertama. Untung saja hari Sabtu kerja saya libur. Jadi bisa beristirahat dengan tenang.

Semoga kawan blogger sehat selalu ya, happy weekend πŸ™‚

2

Menyebalkan

Hello,

Saya lagi sebel. Masih menyambung dari tulisan sebelumnya, saya akan membahas tentang kesopanan.

Jadi beberapa hari lalu, pukul dua siang (jam tidur siang) telpon rumah berdering. Seorang wanita menanyakan eyang saya untuk sebuah urusan. Saat adek laki-laki saya yang mengangkat telpon itu memanggil eyang saya, wanita itu menutup telponnya. Eyang saya kena zonk dong ya, di hallo hallo malah udah tutup -_- terus ga berapa lama, dia telpon lagi, saya yang angkat. Saya angkat dengan nada ketus dan dia tanpa babibubebo langsung menanyakan urusannya tersebut. Ga tanya dulu apa benar ini nomor yang tadi dia hubungi. Atau permintaan maaf karena tadi sudah menutup telpon. Saya makin kesal! Saya makin ketus! Akhirnya saya berikan telpon itu ke eyang saya. Tak berapa lama, eyang saya bergegas untuk menemui wanita itu diantarkan oleh om saya, dan saya dipaksa berinteraksi lagi dengan wanita itu -_- saya disuruh menyampaikan kalo eyang saya akan sampai 10 menit lagi di tempat yang telah disepakati. Hebatnya, emosi saya langsung drop karena wanita ini lebih sopan dari sebelumnya.

Iya tau. Saya cewe aneh -_- saya bisa kesal dan kemudian memaafkan dalam waktu hitungan jari. Saya ga bisa marah lama-lama. Tapi tetap saja, tidak sepantasnya kita bersikap demikian. Ada nilai-nilai yang semakin kita lupakan dan hemmh maaf saya terkesan kolot kayak nenek-nenek, tapi manusia pantas diperlakukan dengan baik, menghormati sesama, ga bertindak seenaknua, haaash itu lah pokoknya. Jangan berlaku seperti wanita itu ya -_-

2

I’m Back

I’m back guys! πŸ˜€

Setelah setahun ilang karena modem yang uda lama ga diisi, hape yang ga bisa di-tethering, akhirnya, saya baliiiiiikkkkkkkk ! Duuh senengnya ga ketulungan. Saya sempet beberapa kali mau nulis dan dengan sebab-sebab yang saya sebutkan diatas, akhirnya cuma bisa berpuas diri nulis dan kemudian disimpan di laptop.

Astaga, apa kabar dunia blog saat ini? Buta saya, buta. Internet Cuma buat aktifin Whatsapp, Line sama BBM. Di facebook jadi stalker aja, twitter uda lama almarhum. Apa kabar kawan blogger semua? Masih pada aktif atau uda pada ilang? Yang dulu single apa masih single? Ato jangan-jangan uda nikah? Anaknya uda sunat? Aaaahhhh waktu bergerak cepat! Saya rindu, saya rindu nulis. Ini sepatah dua kata dari saya. Intinya saya kangen kalian semua. Semoga koneksi ini bersahabat jadi saya bisa tetep konsisten muncul disini hehee.

Setelah perjuangan yang panjang sampe hasil analisis sempet dipost juga, akhirnya di penghujung Maret 2014 saya wisuda loooh :mrgreen: alhamdulillah senangnya. Apalagi beberapa hari setelah wisuda, saya keterima kerja di salah satu pabrik baby diapers alias popok bayi di daerah Gresik. Lumayan deketlah, sekitar setengah jam dari rumah πŸ˜€ Jadi apa? Jadi quality control hehee. Ya setidaknya sampai hari ini saya masih bertahan kerja disitu. Buat pengalaman kerja pertama kali.

Murid-murid saya? Ahh mereka masih suka ngehubungin walau sudah bukan murid saya lagi. Orang tuanya juga masih berhubungan baik sama saya. Malah ada salah satu yang ngeyel setengah mati biar saya tetep privat-in anaknya. Saya pengen, tapi kerja saya 8-10 jam. Belum lagi saya kerja di dua shift,pagi sama malem. Ah ya, ini yang bikin ibunda tercinta rada berat. But, it’s ok Mom, let me find the new one after a year :mrgreen:

Terus, hmhh apalagi ya? Duhh setaun ya? Banyak banget hal-hal yang belum saya capai. Tuh si Atut sama Ilmi uda pada berangkat ke Taiwan, S2 disana. Saya? Saya masih menimbang-nimbang. Doain aja lah yang terbaik buat saya ya πŸ˜‰ hhehe. Yaudah, ini post pertama untuk menandakan kembalinya saya, insyaAllah rutin deh setelah ini hohoo.

19

Segel

6 minggu, yap 6 minggu! Maaf ketidak-konsistenan saya dalam menulis di blog. Saya beberapa waktu terakhir memang dipaksa untuk konsisten menulis skripsi dan luluuuuuuuus πŸ˜€ akhirnya saya lulus! Alhamdulillah. Terima kasih atas kiriman doa yang membantu kelancaran skripsi saya. Tanggal 11 Februari 2014 lalu, semua berakhir dengan indah πŸ™‚ Continue reading