Menyebalkan

Hello,

Saya lagi sebel. Masih menyambung dari tulisan sebelumnya, saya akan membahas tentang kesopanan.

Jadi beberapa hari lalu, pukul dua siang (jam tidur siang) telpon rumah berdering. Seorang wanita menanyakan eyang saya untuk sebuah urusan. Saat adek laki-laki saya yang mengangkat telpon itu memanggil eyang saya, wanita itu menutup telponnya. Eyang saya kena zonk dong ya, di hallo hallo malah udah tutup -_- terus ga berapa lama, dia telpon lagi, saya yang angkat. Saya angkat dengan nada ketus dan dia tanpa babibubebo langsung menanyakan urusannya tersebut. Ga tanya dulu apa benar ini nomor yang tadi dia hubungi. Atau permintaan maaf karena tadi sudah menutup telpon. Saya makin kesal! Saya makin ketus! Akhirnya saya berikan telpon itu ke eyang saya. Tak berapa lama, eyang saya bergegas untuk menemui wanita itu diantarkan oleh om saya, dan saya dipaksa berinteraksi lagi dengan wanita itu -_- saya disuruh menyampaikan kalo eyang saya akan sampai 10 menit lagi di tempat yang telah disepakati. Hebatnya, emosi saya langsung drop karena wanita ini lebih sopan dari sebelumnya.

Iya tau. Saya cewe aneh -_- saya bisa kesal dan kemudian memaafkan dalam waktu hitungan jari. Saya ga bisa marah lama-lama. Tapi tetap saja, tidak sepantasnya kita bersikap demikian. Ada nilai-nilai yang semakin kita lupakan dan hemmh maaf saya terkesan kolot kayak nenek-nenek, tapi manusia pantas diperlakukan dengan baik, menghormati sesama, ga bertindak seenaknua, haaash itu lah pokoknya. Jangan berlaku seperti wanita itu ya -_-

2 thoughts on “Menyebalkan

  1. kalau masih muda sih, mungkin belum tahu. tapi kalau berumur ya harusnya malu..hehe. tapi memang tren kebarat- baratan udah makin melunturkan tata krama ya. 😀

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

