Gerhana

Perbatasan Sidoarjo, 20 Maret 2015

Hari ini lagi pada heboh total solar eclipse atau bahasa kerennya gerhana matahari total. Sayangnya di Indonesia ga bisa lihat. Fenomena ini jelas di England sono. Kalau inget gerhana matahari total, saya jadi inget waktu iseng-iseng ikut kuis ga jelas di facebook. Jawab beberapa pertanyaan dan hasilnya entar bakal ngasih tau karakter kepribadian kita itu kayak peristiwa alam apa, dan hasilnya punya saya ya gerhana matahari. Katanya “some find your intensity alarming, while for others you are a source of inspiration. You show the people around you how important it is to occasionally pause and question the established rules of everyday” artinya? ah, jangan di go*gle translate yak 😛 semburat ntar hahaa.

Karena gerhana, jadi inget dulu waktu ga punya koneksi internet dan kangen banget nulis, saya nulis ini  waktu gerhana bulan dan baru bisa dimasukin blog sekarang. Ga ada kata basi buat tulisan kan :mrgreen: ?

Pernahkah kau duduk diam sambil menatap langit yang dipenuhi dengan awan yang berarak?

Pernahkah kau merasakan bahwa awan di malam hari berjalan lebih lambat daripada di siang hari?

Pernahkah kau menatap bulan perlahan tertutup awan mendung sehingga perlahan sinarnya sirna?

Aku sedang melakukannya sekarang.

Aku tidak tau, mengapa aku sangat menyukai langit. Langit di siang hari. Langit di malam hari. Semuanya sama menyenangkannya. Semua sama indahnya. Gumpalan awan putih di tengah hamparan luas biru nan memukau. Cantik. Seperti kelegaan saat bisa menyelesaikan rumitnya sudoku. Oase saat penat mendekap.

Aku suka langit. Dan sekarang aku sedang bercumbu dengannya.

Total Lunar Eclipse

20:35 on April 15th, 2014

2 thoughts on “Gerhana

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

