Part Time Job

Saya sudah menjalani profesi sebagai guru les privat semenjak saya semester 3. Itu berarti sudah memasuki tahun ke-empat saya dalam menyebar ilmu sesat kepada mereka :mrgreen: Mulai dari SD sampai SMA uda pernah saya jajaki dan ternyata zona nyaman saya ada di SMP hehee. Berbagai jenis karakter murid dengan kombinasi ambisi masing-masing orang tua pernah saya lakoni. Dari yang bapaknya ga mau guru les kalo bukan mahasiswa dari kampus saya atau kampus tetangga. Ada juga yang ibunya yang ga mau pindah tidur dari tempat anaknya karena di kamar anaknya ada AC, sedangkan anaknya saat itu maunya les di kamar. Ada juga yang orang tuanya super sibuk, sampe-sampe anaknya ikut kegiatan ini dan itu biar ga ngerasa kesepian. Atau murid yang sukanya makan sampe sangu sekian toples cemilan di meja belajar dengan alasan itu suguhan buat saya -_- Macem-macemlah warnanya. Semua menyenangkan dan alhamdulillah murid saya rata-rata pinter semua dan kali ini saya akan menceritakan pengalaman selama setahun terakhir ini 😀

Setahun terakhir ini saya pegang tiga murid. Padahal sebelumnya saya selalu menolak buat megang lebih dari satu murid. Takut ga bisa bagi waktu sama kuliah. Awalnya cuma mau nemenin mereka belajar, tapi ternyata ga anak ga orang tua, cocok sama saya, jadi alhamdulillah bayarannya bisa buat biaya skripsi. Karena di satu sisi sungkan juga ke orang tua sendiri, kuliah nambah satu semester, masih punya dua adek, akhirnya saya ambil risiko buat mengatur waktu dengan lebih ketat. Alhamdulillah ga terlalu berpengaruh kok. Ketika semua temen bilang kalo lagi skripsi jangan disambi ngelesi atau apapun yang menguras waktu, alhamdulillah saya baik-baik aja sampe sekarang. Doakan lancar terus ya hehee 🙂

Murid saya yang pertama, Dana namanya. Cowo bungsu yang manja. Interest banget sama gadget dan jualan online. Suka banget sama JKT48. Sampe-sampe buku rumus saya ditulisin nama salah satu personilnya grup keroyokan itu ckck. Dia termasuk ga rela kalo saya pas berhalangan ngajar. Wajib diganti walau itu hari Sabtu atau Minggu 🙄 Pernah juga dia mogok ngomong, tapi karena saya cuek dan terus ngajak dia ngomong, akhirnya luluh juga. Padahal satu rumah uda didiemin sama dia beberapa hari 😆

Murid kedua, Nabila. Cewe cantik, anak tunggal dengan segudang aktifitas. Jadi kapten basket. Anak OSIS yang ngurusi semua hal. Panitia paling sibuk di pentas seni. Les 3 macem, privat di saya dan guru sekolahnya ditambah LBB. Logikanya tokcer karena dia uda lulus kumon >.< Sukanya ngobrolin negara sama bapaknya. Paling ga suka disuruh-suruh sama ibunya. Dan ga bisa berhenti ngobrol semua hal sama saya 🙄

Murid terakhir yang paling kecil. Kalo dua murid saya yang tadi kelas 3 SMP, yang ini masih kelas 1 SMP. Bayu. Tapi berdasarkan umur, dia harusnya kelas 5 SD -_- Ini serius. Dia ngaku jenius soalnya TK A atau B cuma masuk tiga hari. Selebihnya, dia maen game di rumah. Kalo tentang game, semua macem game uda pernah dia maenin. Murid yang ini paling iseng. Saya suka dicubitin atau ga gitu diusilin. Ada aja akalnya, tapi eitts, jangan salah, saya dulu juga iseng, jadi dia selalu kecewa karena ga berhasil usilin saya 😛 Bayu ini pernah gombalin saya loh. Waktu baru dapet dua minggu ngelesin, dia bilang “Mbak, dulu sebelum ada Mbak, kecepatan berfikirku itu 5 KB/sekon loh. Sekarang semenjak ada Mbak jadi 20 GB/sekon.” 😆

Macem-macem murid saya. Dan saya seneng. Kalo lagi sumpek perkara kuliah atau skripsi yang penuh liku, ketemu mereka itu bisa jadi hiburan tersendiri. Apalagi yang cowo-cowo pada usil. Tadi aja sama Dana saya disemprot air mineral segelas sampe kerudung saya basah semua -_- kalo sama yang cewe, tetep yaa, rumpi :mrgreen: Semoga ilmu yang saya bagi bisa berguna buat mereka semua ya, sukses buat kita semua. Akhir kata, wassalamu’alaikum 🙂

4 thoughts on “Part Time Job

    • ga bisa kopdar itu alasan pertama karena ngelesi mbak. eh ternyata motor ga mau nyala, jadilah servis accu dulu. ga jadi kopdar, ga jadi ngelesi deh karena “kaki” sakit 😦

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

