Angin di Sela Jemari

Surabaya membara >.< Serius nih panasnya diatas rata-rata ckck. Cuma diem sambil nafas aja keringat uda bercucuran macam lari keliling Juanda. Entah apa sebabnya, biarkan ini semua berlalu dengan indah ( apa sih 🙄 )

Saya yang ga pernah nyetir motor dibawah 60 km/jam entah kenapa akhir-akhir ini nurunin kecepatan jadi 40 km/jam. Saya suka sensasi hembusan angin yang melewati sela-sela jari. Hahaa, hiperbola ya? Tapi, serius saya lagi suka ngelakuin itu. Nyetir pelan, sambil ngeliatin jalanan, orang-orang yang ngepot sana ngepot sini (lupa diri), ngeliat anak-anak kecil yang digonceng sambil ngantuk-ngantuk, mikirin sampel skripsi yang belum kering, mikirin tugas-tugas yang walaupun ngulang tetep aja susahnya diselesein, mikirin anak bimbing les yang semuanya pinter ngomong, pinter ngeles. Pokoknya saat-saat itu saya bener-bener terlarut sama dunia saya sendiri.

Mungkin ini kayak quality time with myself kali ya? Setelah seharian riweuh ini dan itu. Lari kesana kemari. Jadinya akhir hari dilewatin sama hal kayak gitu. Termasuk ngelamun di jalan ga sih kalau kayak gini? Kayaknya sih iya hahaa. Tapi selalu saya usahakan selalu di sisi kiri sehingga tidak merugikan orang lain kok :mrgreen:

Tapi ada satu hal yang selalu berputar di kepala setiap esensi angin semilir di sela jemari. Angin itu, selain karbon monoksida yang merupakan polusi dari kendaraan bermotor, ada oksigen juga disana. Dialah yang terhirup, yang membuat jantung tetap berdetak. Oksigen yang melimpah ruah ini, adalah nikmat Allah yang sering dianggap sepele. Dia melimpah ruah (kalo kata Jupe “sampe tumpeh-tumpeh”) dan kita masih bisa sombong atas segala pencapaian hidup? Aduuuh, maaf ya Allah, kami manusia yang sering lupa. Jadi inget potongan ayat Ar-Rahman “maka nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan?” yang langsung melintas di otak setiap esensi itu terasa. Semoga kita adalah orang-orang yang tidak lupa untuk bersyukur ya, aamiin 🙂

Advertisements

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s