Perpustakaan

You’re insecure
Don’t know what for
You’re turning heads when you walk through the door
Don’t need make-up to cover up
Being the way that you are is enough

Aku menatapmu dari mejaku. Kacamata bukan model alay, membuatmu terlihat smart. Setelan hem bergaris biru muda dengan warna dasar putih dipadukan dengan jeans biru tua, kets hitam. Astaga, sudah lama aku tak merasa seperti ini, penasaran.

Everyone else in the room can see it,
Everyone else but you,

Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it ain’t hard to tell
You don’t know, you don’t know you’re beautiful

Menatap laptop dengan sederet lagu yang menemanimu sedari tadi. Sibuk tampaknya. Koleksi lagumu sama denganku, anyway. Sehingga aku berdendang kecil karena aku juga sangat familiar dengan lagu-lagu itu.

If only you saw what I can see
You’d understand why I want you so desperately
So come on, you got it wrong,
To prove I’m right, I put it in a song,
I don’t know why, you’re being shy,
And turn away when I look into your  eyes,

Kau berhenti dari segala aktifitasmu. Kau diam. Kau diam untuk beberapa saat. Ya Tuhan, apakah aku ketahuan? Apakah dia merasa bahwa sedari tadi aku memperhatikannya? Kau masih diam. Lalu kau melemparkan tatapanmu ke seluruh penjuru ruang. Kau berhenti di titik, dimana aku duduk. Tuhan, aku benar-benar ketahuan!! Lalu kau berdiri, dengan mantap, dan kau mulai berjalan. Astaga, apa yang harus aku lakukan?

Kau berjalan, ke arahku. Ke arah tempat aku duduk memperhatikanmu sedari tadi. Kau berjalan, tidak cepat, tidak lambat tapi cukup membuat aku dagdigdug. Argghh, mau apa kau mendatangiku? Tap tap tap. . Tap tap tap. . Tap tap tap. . Kau semakin dekat dan kian dekat. Semakin dekat dan. . . .melewatiku dengan senyuman. Senyuman manis yang terus mengiringimu ke arah rak buku dibelakangku. Errgghh. . Ku sangka. . Hampir saja.

6 thoughts on “Perpustakaan

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

