Walau

Aku merindukanmu,

tetapi kuabaikan

Aku mengenyahkan segala rasa tentangmu

karena itu menyakitkan

Aku merindukanmu,

tetapi kupendam

Kubiarkan rinai hujan yang kian deras membawanya

Jauh, terlarut bersama air

Merasuk dalam pori tanah

Semakin jauh dan jauh

dari hatiku

Aku merindukanmu,

tetapi aku buang!

Kulempar dengan sekuat tenaga agar rasa itu tak kembali

agar aku tak menderita lagi!

(tapi) aku (tetap) merindukanmu

walau telah kuabaikan

walau aku pendam sedalam mungkin

walau hujan telah membawanya menjauh

walau telah kubuang sejauh yang aku bisa

Aku tetap merindumu

karena padamulah rinduku bermuara

karena padamulah hatiku berlabuh

Puisi ini diikutsertakan dalam Giveaway Semua Tentang Puisi

27 thoughts on “Walau

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

