Akankah Kita?

Ketika doa yang terlantun bercampur dengan isak tangis kesedihan. Ketika penyesalan sudah tak ada guna. Ketika tak ada kesempatan untuk memohon ampun bagi dirinya sendiri lagi. Ketika kehilangan adalah satu-satunya perasaan yang membuncah di dada.

Derap kaki yang mulai meninggalkan pemakaman membuatku selalu bertanya apa yang difikirkan dia yang ditinggalkan di dalam tanah itu? Ketika malaikat Munkar dan Nakir datang, tidakkah ia gentar dengan kengerian yang ada? Apakah ini lebih menyeramkan daripada ujian lisan? Atau ini lebih menegangkan daripada nyaris diserempet truk gandeng?

Kematian. Siapa yang tau kapan ia datang? Hanya satu yang pasti, dia pasti datang kapan pun itu waktunya. Sudah siapkah aku? Sudah siapkah kamu? Sudah siapkah kita? Dan ketika harapan untuk memohon ampun dengan ekstra tambahan satu hari saja di dunia tak dapat diraih, yang ada hanya penyesalan. Penyesalan menyia-nyiakan waktu di dunia nan fana. Permainan yang melenakan.

Sadar. Bahagia ini hanya sementara. Sedih ini hanya sementara. Karena hanya Allah yang Maha Mengethui Segalanya. Siapkah kita? Akankah bahagia kita nanti? Akankah kita mampu bertemu dengan Sang Pencipta dan Rasulullah tercinta? Akankah kita?

Advertisements

14 thoughts on “Akankah Kita?

  1. Katakanlah bahwa tidak ada satupun hal di dunia yang mampu melebihi kepastian datangnya kematian. Maka dari itu kita wajib mempersiapkan bekal sedari sekarang.
    Semoga kelak kita bisa berbaghagia saat waktunya sudah tiba.

  2. bahagia dan sedih itu adalah ujian…semoga tetap dijalanNya selama hidup kita.. #sokBijak ya saya 🙂

  3. Sesungguhnya manusia menginginkan kehidupan yang baik selama hidup di dunia. Cobaan adalah ujian untuk manusia sejauh mana manusia itu memiliki rasa syukur kepada Sang Pencipta.

  4. “Dan sesungguhnya manusia itu merugi, kecuali mereka yang beriman kepada-Nya.”

    Senantiasa bersyukur dan beribadah <— kunci bahagia dunia akhirat.

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s