Tentang LPJ

Hari ini saya memenuhi jadwal saya buat ke kampuvsketemu sama Pak Mufid yang dengan senang hati menawarkan bantuannya untuk memeriksa laptop πŸ˜€ Alhamdulillah ya sudah baikan, tapi kalau kambuh lagi, ya dibawa lagi ke Pak Mufid. Makasih banyak ya Pak :mrgreen:

Ga cuma ke kampus. Saya juga bantuin anak 2010 yang tahun ini kebagian buat mengurus acara tahunan Himafi*. Bantuinnya sih cuma nemenin doang, nemenin adek tingkat saya yang modelnya hampir sama kayak saya. Cerewet, ga bisa diem, heboh, ya gitu lah pokoknya, sama-sama item manis juga loh :mrgreen: #maksa. Namanya Norren. Jadi sehabis dhuhur tadi saya nemenin dia buat keliling nanyain kejelasan proposal yang sudah dikirim dari bulan Juli lalu. Dari tiga instansi, salah satunya adalah sponsor di tahun lalu untuk acara yang sama. Sayangnya mereka dikecewakan. Mereka kecewa karena tidak ada LPJ atau Laporan PertanggungJawaban atas kegiatan yang telah berlangsung. Saya sebagai penonton, manggut-manggut aja tapi dalam hati, hemh, ini ga boleh terulang dong, kasihan adik-adik yang setelah kita yang kena imbas karena kesalahan kita di saat yang lalu.

Jadi, buat temen-temen yang sering melakukan kegiatan kampus dan mengajukan permohonan dana kepada instansi-instansi mana saja, ada baiknya kita menyertakan bukti-bukti keberadaan mereka, entah logo atau apapun itu bentuknya sebagai feed backΒ  yang kita berikan kepada mereka. Karena seluruh kontribusi mereka, apapun bentuknya pasti akan dimintai pertanggungjawabannya pula. Karena ga cuma jurusan saya, bahkan perguruan tinggi lain juga melakukan kesalahan yang sama. Ya setidaknya, sekecil apapun bantuan mereka bukan alasan kita untuk menganaktirikannya dalam hal LPJ kan?

Ya semoga ini bisa jadi pembelajaran buat kawan blogger semua, semoga juga laptop saya ga kumat lagi ya. Selamat malam semuanya, barakallah πŸ™‚

* Himafi : Himpunan Mahasiswa Fisika

15 thoughts on “Tentang LPJ

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

