Kebab Turki Baba Rafi

Jujur saja, seumur-umur saya belum pernah makan kebab! ๐Ÿ˜ณ . Saya bingung tingkat dewa saat harus posting tentang hal ini. Gimana mau berbagi jika saya sendiri belum pernah merasa ๐Ÿ˜ฆ . Jadilah saya akan membahas hal umum saja. Masalah rasa, Anda bertanya pada orang yang salah :mrgreen:

Pada awalnya saya mengira kebab berasal dari Timur Tengah karena namanya yang kearab-araban dan ternyata dugaan saya benar ๐Ÿ˜€ . Kebab berasal dari Turki dengan nama Kabbeh. Terdiri dariย daging sapi yang digiling secara kasar dan kemudian diolah dengan bumbu-bumbu khusus untuk menambah cita rasa. Daging ini kemudian dipanggang lalu diletakkan diatas roti pita (apa sama dengan roti maryam?) dengan tambahan paprika dan saus yang kemudian digulung seperti gambar di atas. ya mungkin rasanya hampir sama dengan hamburger ya? Hanya saja hamburger disajikan dengan daging ham atau bacoonย atau yang lebih dikenal dengan daging babi dan kemudian dijepitkan diantara dua roti.

Jika para penikmat kuliner sudah biasa dengan yang namanya hamburger(yang sekarang sudah jarang disajikan dengan daging ham), mungkin kebab bisa memberikan kesan rasa yang berbeda. Selain dari sekilas info yang saya berikan di atas, kebab (kelihatannya) lebih nikmat apalagi dengan variasi sayur yang lebih banyak sehingga kebab lebih menyegarkan dan menyehatkan. Dijamin halal pula ๐Ÿ˜€

Dan inilah Kebab Turki Baba Rafi(KTBR)ย , kebab yang harganya terjangkau dan bisa dijadikan pilihan camilan buat para kawan blogger yang suka wisata kuliner. Outlet makanan ini juga sangat mudah dtemui dimana-mana loh. Terang saja, franchisee yang sudah berdiri selama delapan tahun ini memiliki 600 outlet di Indonesia! Target tahun ini yaitu merambah ke Asia Tenggara tentu tidaklah mudah. Tapi mengingat peminat makanan yang satu ini di tanah air tidaklah sedikit, tentu ini menjadi motivasi tersendiri bagi KTBR. Harganya murah, outletnya mudah ditemui dimana saja, cita rasa yang (sepertinya) lebih kaya dibanding burger bisa dijadikan pertimbangan untuk mencobanya. Saya yang belum makan, juga mau coba ah. Soalnya selama menulis posting ini, saya ngiler liatnya :mrgreen:

Tulisan ini diikutsertakan pada Physic Blog Competition

15 thoughts on “Kebab Turki Baba Rafi

    • wah maaf mbak, saya nulis itu untuk kontes dan saya ga tahu menahu tentang itu. Sepertinya bisa, tapi lebih lengkapnya silahkan klik linknya saja mbak ๐Ÿ™‚

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

