Fiqih Tiara Kartika

Assalamualaykum 🙂

dari judulnya, kesannya narsis banget ya pasang nama sendiri sebagai judul, tapi ini memang topik saya kali ini 😀 . berawal dari balas dendam dengan berselancar sepuasnya di dunia maya setelah seminggu UTS ( kayak kemarin pas UTS ga online aja :p ) . lalu dilanjutkan dengan iseng-iseng untuk mencari arti nama lengkap saya, kurang kerjaan banget ya  :mrgreen: ? hihii, gapapa deh, dan saya mau membagi hasil saya jalan-jalan dalam mencari arti tadi 😀

  1. Pengetahuan tentang hukum-hukum syari’at yang berkaitan dengan perbuatan dan perkataan mukallaf (mereka yang sudah terbebani menjalankan syari’at agama), yang diambil dari dalil-dalilnya yang bersifat terperinci, berupa nash-nash al Qur’an dan As sunnah serta yang bercabang darinya yang berupa ijma’ dan ijtihad.
  2.  Hukum-hukum syari’at itu sendiri. Jadi perbedaan antara kedua definisi tersebut bahwa yang pertama di gunakan untuk mengetahui hukum-hukum (Seperti seseorang ingin mengetahui apakah suatu perbuatan itu wajib atau sunnah, haram atau makruh, ataukah mubah, ditinjau dari dalil-dalil yang ada), sedangkan yang kedua adalah untuk hukum-hukum syari’at itu sendiri (Yaitu hukum apa saja yang terkandung dalam shalat, zakat, puasa, haji, dan lainnya berupa syarat-syarat, rukun –rukun, kewajiban-kewajiban, atau sunnah-sunnahnya).
  1. hiasan kepala bertatahkan mutiara yg dipakai para ratu
  2. mahkota bersusun tiga (spt yg dipakai oleh Paus)
  1. Bintang

Jadi, kesimpulannya arti nama lengkap saya yaitu Fiqih Tiara Kartika adalah mahkota bertahta kemilau bintang yang bersinar sesuai dengan syariat Islam 😀 . wah, beraaattt 😳 dan kalau sudah tahu gini, harus lebih berhati-hati dalam bersikap. bukan karena jaim tapi karena nama adalah doa. walau ibu saya kurang mengerti waktu ditanya beberapa kali mengenai arti nama saya sesungguhnya, setidaknya sekarang saya akan merealisasikan doa ibu dan bapak saya yang sudah terpatri sebagai nama lengkap saya. kalau kawan blogger lainnya, apakah sudah tahu arti nama lengkapnya 🙂 ?

Advertisements

49 thoughts on “Fiqih Tiara Kartika

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s