Seperti Mereka

aku ingin seperti kupu-kupu

terlihat indah, terlihat kuat

padahal untuk mencapai itu

dia butuh usaha keras

dari si ulat buruk rupa

lalu dia berubah dalam diam, dalam kepompong

untuk menjadi kupu-kupu nan mengagumkan

aku ingin seperti semut

yang kian kemari selalu bersama-sama

yang selalu bertegur sapa setiap bertemu sekawanannya

seakan mereka tak pernah kesepian

karena mereka selalu dalam kebersamaan

aku ingin seperti kuda

begitu tangguh

begitu anggun

tampak bersahaja

tanpa ada yang mencela

aku ingin seperti kunang-kunang

yang menyimpan cahaya di siang hari

agar aku mempunyai cahaya sendiri saat malam tiba

sehingga aku tak merepotkan siapa pun

karena aku bisa melakukan dengan kemampuanku sendiri

aku ingin seperti mereka

dengan adanya aku sekarang

aku ingin seperti mereka

yang mampu mensyukuri apapun kuasa Tuhan

aku akan seindah kupu-kupu

tak egois seperti semut

seanggun dan sekuat sang kuda

dan bercahaya dengan cahayaku sendiri seperti kunang-kunang

53 thoughts on “Seperti Mereka

  1. Bagus. Kalo Gue jadi TAWON aj! soalnya suka menyengat. hehee 😛
    tapi bukan cuma itu
    GUE PENGEN SEPERTI TAWON!
    kecil tapi berdaya guna
    dimana dia pijak ranting rapuh tapi tak buat ranting itu patah.
    Memakan sari bunga tuk hasilkan madu yang berguna.
    terbang dengan riang, jikalaupun harus mati ia takkan merepotkan. tak ada bau, tak ada jejak yang terserak….

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

