Laptopku Korban Senggol

Pelajaran hari ini cepat karena sang dosen ada keperluan. setelah Bu Dosen meninggalkan kelas, saya mengambil flash disk untuk meminta materi pelajaran hari ini ke teman saya. BODOHnya saya, tas yang berisi laptop, saya letakkan di lengan kursi yang juga berfungsi sebagai meja. saat sedang menunggu, tiba-tiba BRAAAKKKK!!!!!! apa itu? saya menoleh ke sumber suara, dan ternyata, tas saya sedang dalam proses jatuh. iya proses! suara brakk itu adalah suara tas saya yang berisi laptop dengan bagian bawah terjatuh terlebih dahulu lalu dia telungkup tak berdaya. dia tak bersuara. dan tak berkutik sama sekali. teman-teman yang berada di sekitar tas saya hanya menatapnya, tanpa ada inisiatif untuk menghentikan aksi tersebut. saya shock, saya diam. lalu saya berdiri dan refleks menarik tas ke pelukan saya. hal pertama yang saya lakukan adalah menyalakan laptop saya! ya Allah, saya ga mau sesuatu yang buruk terjadi.

Saat saya klik power, dia mau menyala. alhamdulillaaaahh. saya tunggu, tunggu, tunggu. . mana lambang Windows ? biasanya tak selama ini? hati saya mulai tak karuan. bingung parah! saya tunggu, tunggu, akhirnya dia muncul. huftt lega. . lalu muncullah wallpaper. sambil menunggu loading yang biasanya tak selama ini, saya perhatikan layar laptop. daaaan, tidaaakk! ada pita hitam seperti televisi lawas dengan resolusi seperti di stretch  di bagian atas dan bawah laptop!!! tangan saya langsung dingin, huwaaaaa 😥 . teman saya yang menyenggol tas saya hingga menyebabkannya tersungkur di lantai langsung ikut pucat waktu melihat raut wajah saya yang semakin cemas. teman saya yang lainnya lagi mengoceh kalau LCD laptop rusak, untuk memperbaikinya bisa menghabiskan Rp 1.600.000,00 .aduuuhhh! bukan berita baik untuk si “tersangka” dan saya. teman saya bolak-balik minta maaf, tapi saya juga ga bisa marah karena saya juga salah meletakkan laptop di tempat yang rawan senggol. huftt! benar-benar saat yang tak terlupakan. saya restart laptop saya, dengan harapan pita hitam itu akan hilang. lalu sambil menunggu, saya mengatakan ke teman saya bahwa dia tak usah menunggu. saat mengatakannya, terselip nada kesal sebenarnya, tapi saya juga mikir, ini bukan semata-mata kesalahan teman saya itu. lalu saya melunakkan nada bicara saya, saya bilang laptop saya tidak apa-apa. mungkin, karena ada suatu urusan atau apa, dia pun meminta maaf untuk terakhir kalinya dan akhirnya pulang. dia berpesan jika ada apa-apa, saya tak perlu ragu untuk mengatakan padanya. ya dalam hati saya, mana saya tega??? walau saya sebal, tapi saya ga berniat meminta ganti rugi dalam bentuk apapun, karena sekali lagi, ini bukan semata-mata kesalahannya dia, saya juga salah.

Setelah teman saya berlalu, saya kembali konsen pada laptop saya. terbayang pita hitam di bagian atas dan bawah layar masih ada disana, dan ternyata, memang iya. walau sudah di restart, pita itu masih ada. saya semakin bingung, tangan saya semakin dingin dan saya bisa mendengarkan detak jantung saya!!!(efek jika saya panik stadium akut) . lalu saya coba ke resolusi layar, saya setting lebih besar, mungkin ada perubahan daaan, taraaaaaaaa! layar saya sembuhhh 😀 senaaang sekali. benar-benar rasanya plooong! huft, perasaan berat yang menggelayuti hati saya sedari tadi sudah sirna. tapi yang saya heran, apakah jatuhnya laptop bisa mempengaruhi perubahan resolusi pada layar? hemh. .mungkin kawan blogger punya jawabannya. karena saya tak pernah mengganti resolusi layar. seingat saya pun, tampilan layar saya selalu penuh, tidak ada pita hitamnya.

Maaf jika postingan ini sedikit aneh atau alay, memang harus saya sadari, saya terlalu ekspresif sehingga menghasilkan penulisan yang seperti ini, semoga kawan blogger bisa memakluminya :mrgreen:

42 thoughts on “Laptopku Korban Senggol

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

