Chat

KPRS #1

Saya : Permisi Pak. Saya mau minta persetujuan Bapak untuk KPRS(1) saya karena kemarin ada tabrakan jadwal yang membuat salah satu matkul hilang

Pak Dosen Wali : saya butuh bukti (dengan ekspresi wajah tak bersahabat)

Saya : bukti apa Pak? (melongo bego)

Temen saya : Printer di labkom rusak Pak (mengambil alih pembicaraan biar bego saya ga kelamaan)

Pak Dosen Wali : saya ga mau tahu (dengan nada jutek)

Saya : waduh, saya buka laptop saya deh Pak (pasang wajah bingung bin melas)

Pak Dosen Wali : tidak! (nada bicaranya semakin jutek)

Saya : Ya sudah Pak, saya ke kost (temen saya) dulu, akan saya print kalau begitu (menyerah dan kemudian mengambil inisiatif)

Pak Dosen Wali : naaahhh, gitu dong (dengan nada senang karena akhirnya saya mengerti yang diinginkan Beliau, tapi tetap dengan wajah jutek)

Saya : iya Pak siap laksanakan, terima kasih Pak ( berlalu dengan kecegekan(2) )

(1) KPRS : Kartu Perbaikan Rencana Studi (makasih mas Elfarizi :mrgreen: ), jadi setelah menerima KHS (Kartu Hasil Studi) di akhir semester, kita mengisi KRS (Kartu Rencana Studi) untuk merencanakan apa saja mata kuliah yang diambil semester depan. KRPS diadakan jika ada mahasiswa yang ingin mengganti KRS dengan menambahkan atau mengurangi mata kuliah yang telah direncanakan sebelumnya.

(2) Cegek : berasal dari bahasa Jawa, hemh saya kurang bisa mendiskripsikannya di bahasa Indonesia. dalam kasus saya, cegek yang saya rasakan itu ketika saya sudah siap mental dengan segala gelagat Pak Dosen Wali yang tak bersahabat, dan ternyata pada akhirnya Beliau menunjukkan bahwa sebenarnya Beliau itu tidak bermaksud jahat. jadi mental saya seakanย downย dari yang siap untuk dimarahi tapi ternyata dibecandain. ehm bingung, kurang lebih begitu lah :mrgreen:

9 thoughts on “KPRS #1

  1. Pingback: KPRS #3 « It's Colorful , It's My World

  2. Pingback: KPRS #2 « it's colorful , it's my world

  3. Kalau di saya, KPRS itu —> Kartu Perbaikan Rencana Studi … bukan Kartu Perencanaan Rencana Studi, lho … ๐Ÿ˜€
    Cegek itu … ngenes, kali, ya? ๐Ÿ˜€

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

