Virus Merah (tidak) Jambu

Assalamualaykum πŸ™‚

Sudah seminggu saya bertapa nih. ini blog sampai berdebu dan banyak sarang laba-labanya gara-gara kelamaan ditinggal. ckckck. jadi ceritanya, saya masih adaptasi dengan jadwal kuliah yang baru. lebih padat dari jadwal kuliah sebelum-sebelumnya. kenapa? karena kalau biasanya mayoritas SKS matkul adalah 3 atau 4, sedangkan untuk semester ini didominasi oleh 2 SKS. itu mengapa, jadwalnya jadi lebih padat. ditambah 2 SKS ini lebih berat dari kuliah biasanya. karena 2 SKS ini sudah menspesialisasikan ke penyusunan proposal skripsi yang sesuai dengan bidang minat mahasiswa.

ok, itu tadi curhat colongan saya tentang kuliah. sekarang saya mau curhat tentang seisi rumah yang terkena virus gabak. Β apakah gabak itu? berdasarkan Kamus Besar Online, arti dari gabak adalahΒ penyakit panas dan menular yg menimbulkan bintik- bintik merah pd kulit; campak; tampek. itu mengapa judul postingan saya “Virus Merah(tidak)Jambu”Β karena virus ini menyebabkan bintik merah yang benar-benar merah. bukan virus merah jambu yang biasa kawan blogger tahu πŸ˜€ . bintik ini tidak seperti bintik pada demam berdarah, lebih seperti kulit memerah dengan bintik yang muncul dari balik kulit. hmhh, terbayangkan?

awalnya, adek saya yang cowo yang terkena gabak. entah dia ketularan di sekolah atau dimana saya juga kurang tahu. yang pasti dia sempat bed restΒ selama seminggu. semua gelas, piring atau barang yang bekas dia pakai tidak boleh dipakai orang lain. bahkan bicara pun tak boleh terlalu dekat. karena gabak adalah virus yang merambat melalui udara. adek saya marah-marah karena diperlakukan layaknya penderita flu burung πŸ˜† . setelah adek saya sembuh, dua hari kemudian ayah saya yang memang merasa tidak enak badan sejak beberapa hari lalu juga mendapatkan jackpotΒ berupa bintik yang jumlahnya lebih banyak dari adek saya. jadilah ayah saya yang bed restΒ hingga kini.

dari dua kasus diatas, keduanya ditangani oleh pengobatan yang sama. air degan ijo yang benar-benar murni tanpa campuran apapun. air kelapa itu diminum terus menerus hingga dirasa badan tak lagi demam. adek saya yang cowo itu berhasil sembuh dalam waktu seminggu, sedangkan ayah saya baru 3 hari jadi belum terlihat efeknya. daaaan, adek saya yang cewe ternyata mengalami hal yang serupa dengan adek cowo dan ayah saya. tidaaaaakkk!! adek saya yang cewe meradang merah di bagian wajah hingga leher.

horor sayaa >.< !! gimana ga horor kalau seisi rumah sudah kena ini virus kecuali saya dan ibu saya?? apa saya harus mengungsi lagi ke rumah Uti saya? aduh, saya malas angkat-angkat barang buat dibawa kesana, belum lagi ga praktis, saya ngelesi-nya kan dekat dengan rumah ini. belum lagi beberapa hari ini saya memang merasa sedikit tidak enak badan. enah sugesti atau apa, begitu tahu adek saya yang cewe terkena nih virus, saya langsung merasa badan saya sedikit hangat. ahh, apa-apaan ini 😦 ? jangan sakit jangan sakit jangan sakit!

oya, saya janji untuk membahas buku baru saya,Β Daun yang Jatuh karya Tere-LiyeΒ itu. saya akan secepatnya meresume dan membagikannya disini. karena sekarang saya sedang baca buku punya mas sepupu saya yang judulnya Titip Umur di Alcartaz . mungkin saya nanti akan membahas keduanya πŸ˜‰ . sekian postingan saya. doakan saya dan ibu saya tidak tertular dan tetap sehat yaaa. semoga kesehatan selalu mengiringi kita, barakallah πŸ™‚

43 thoughts on “Virus Merah (tidak) Jambu

  1. Hari ini gejala virus campak/gabag melandaq
    Badanq penuh dg bintik2 merah,dan tubuhq panas dingin
    Menderita sekali rasax πŸ˜₯

    • waduhh, ini apa memang efek cuaca ekstrem ya?
      semoga bekasnya bisa hilang Pak, soalnya kalau tipe kulit seperti saya itu bekas luka sangat lama untuk kembali seperti semula. semoga tipe kulit anak Bapak tidak seperti saya πŸ˜€

  2. Itu semacam cacar ya? Katanya orang bakal pernah kena cacar sekali dalam seumur hidup. Kalau tiara belum pernah, tinggal tunggu waktu hehehe <— jahat banget ya, komennya. Nggak denk, semoga virus (bukan) cintanya tidak menyebar ke tiara sama ibu. Yang jelas kalau saya jadi adeknya, udah sengaja dideket-deketin sama kakaknya hahaha πŸ˜€

  3. Wah Tiara. kayaknya klo liat sikonya nih, loe tinggal tunggu waktu buat ketularan hahahhaa tapi ini bukan do’a ku lho ya. Biar nggak ketular sih tergantung kamu gmn jg kesehatan aja.hehee :-p

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

