Kicau Pegawai BMKG Juanda Surabaya

suatu pagi yang cerah, saat saya datang untuk PKL di BMKG Juanda Surabaya di bagian Pengamatan Udara Permukaan, saya memperhatikan percakapan dua pegawa BMKG.

Bapak 1 : data yang  jam 7 ga bisa dikirim

Bapak 2 : kenapa ?

Bapak 1 : ga tau. ini wajahnya putih

saya pun bingung, siapa yang wajahnya putih, perasaan kedua bapak itu terlihat sehat, tidak pucat sama sekali.

Bapak 1 : dari Pusat mungkin yah ?

Bapak 2 : radar ?

Bapak 1 : iya

tak lama kemudian Bapak 2 menelepon Pusat , dan . .

Bapak 1 : ini wajahnya sudah kuning

Bapak 2 : sudah bisa kirim ya Pak, selak ditunggu WMO (World Meteorolog Organization)

ini sebenarnya kedua bapak ini ngomongin apa, wajahnya putih wajahnya kuning, itu siapa yang wajahnya warna-warni. kok bisa atau tidaknya ngirim tergantung warna mukanya dia. pas saya coba intip, ternyata itu warna mukanya icon Yahoo! yang ada di taskbar pojok bawah layar komputer(bener taskbar yah?). jadi para pegawai BMKG ini punya tugas untuk mengupdate data cuaca di Surabaya setiap setengah jam sekali. data ini dikirimkan ke WMO sebagai pusat meteorolgi dunia. untuk mengirimnya mereka kan butuh koneksi internet, cara mereka mengetahui apakah komputer yang mereka gunakan itu terhubung atau tidak koneksinya yang dengan melihat warna wajahnya si Yahoo! itu 😆 .saya kira mukanya siapa kok sebegitu berpengaruhnya dengan pengiriman mereka, ternyata eh ternyata :mrgreen:

Advertisements

25 thoughts on “Kicau Pegawai BMKG Juanda Surabaya

  1. Pingback: Akademi dengan Ikatan Dinas « it's colorful , it's my world

    • iya saya kira kode soalnya di BMKG itu penuh dengan kode tapi berupa angka. ini kok wajah putih wajah kuning, kode apa lagi ini, eh teryata itu YM 😆

    • hahaa iya, maklum sih, operatornya rata-rata sudah bekerja disana dari 1982, jadi bisa dibilang itu para senior yang menjadikan Yahoo! sebagai patokan koneksi internet, kalau yang masih muda-muda mungkin beda lagi 😀

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s