Cewe Gaptek itu Aku

Assalamualaikum 🙂

saya lagi sedih atas kegaptekan saya nih. jadi ceritanya, kemarin saya ini lagi dilanda bosan tingkat akut. lalu saya memutuskan untuk bermain game online yang tersedia di akun facebook saya, namanya Fashion Designer . Saya sempat tenggelam dalam permainan desain dress sesuai dengan keinginan kita, mulai dari warna, motif, bentuk, dsb selama satu jam sampai akhirnya saya sampai di level tiga dan saya ga tahu saya harus ngapain di level itu.

saya cari opsi lain, berharap dapat game berbeda dengan konsep yang sama. berhubung saya amat sangat jarang sekali nge-game, saya bingung karena kata kunci yang saya coba tidak mendapatkan hasil. saya semakin galau dan akhirnya sms pacar saya, saya minta dia tanya ke teman-teman KKN-nya yang perempuan biasa main game fashion itu namanya apa. akhirnya saya diberitahu untuk mengakses Coco Girl. saat menunggu aplikasi permainan ini loading, saya sms Rynda yang setahu saya dulu pernah bermain permainan serupa. darinya saya dapatkan permainan bernama Jojo’s Fashion Show World Tour. karena yang di facebook masih 35%, akhirnya saya close dan saya beranjak ke Jojo’s. pada Jojo’s ini kita bisa memilih mengunduh permainan tersebut secara gratis selama satu jam atau bermain langsung di situs. saya memutuskan untuk mengunduh saja, dan ternyata untuk mengunduh permainan ini lumayan lama, padahal koneksi internet saya sedang tinggi. karena saya bosan menunggu (maklum biasanya nunggu angkot, bukan nunggu permainan yang sedang diunduh) akhirnya saya bermain online di situsnya langsung. saya tinggalkan unduhan saya selama satu jam, eh berapa jam ya? saya juga lupa tepatnya, yang pasti permainan yang saya mainkan di situs sebanyak 10 level itu sudah tamat.

tak beberapa lama unduhan saya selesai, saya matikan koneksi internet saya dan beranjak ke permainan hasil unduhan saya. baru berjalan sepuluh menit, tiba-tiba laptop saya nge-flash. saya sempat kaget, tapi setelah tampilan kembali, saya kembali main lagi. lima menit kemudian ada kotak pesan yang isinya bilang kalau unduhan saya yang ternyata sepaket dengan update Windows saya gagal karena Windows yang saya gunakan saat ini ilegal, dengan seketika layar laptop saya menjadi hitam sehitam kulit saya! haduhhhhhh!! tenang,tenang,tunggu sebentar lagi ujar saya menenangkan diri saya sendiri. tapi dalam beberapa detik layar itu masih hitam, saya justru yang semakin putih. putih karena pucat. saya ga tahu ini harus diapakan. saya lalu cabut kabel laptop untuk memutuskan aliran listrik ke laptop saya. setelah laptop calm down, saya coba nyalakan lagi. eh pas nyalain ada tulisannya kalau unduhan apa gitu sudah 35%. saya kira itu unutk meng-update Windows saya yang palsu, karena saya panik, saya matikan lagi(ya ampun, jebol nih laptop!). saya telpon pacar saya, dua kali tak diangkat-angkat, saya lihat lagi jam di hape saya ternyata sudah jam satu malam. sepertinya tidak ada harapan dia mengangkat telpon, pasti dia sudah sampai di Amerika 😦 . setelah bingung dan membayangkan ini laptop ga bakal pernah nyala lagi, semua data hilang begitu saja huhuu, saya mencoba mengurutkan nama para teman yang ada di hape saya dan akhirnya saya berhenti di kontak salah seorang teman saya yang mengerti tentang ini. saya coba telpon dan alhamdulillaaaaah dia angkat telpon saya :D! saya ceritakan masalah saya dengan tangan dan kaki yang dingin, emang saya hiperbola banget kalau sudah panik, bisa pucat dalam hitungan detik (>.<)! dan akhirnya saya disuruh menyalakan laptop. tulisan yang bilang unduhan saya 35% tadi itu ternyata recover atau apa gitu kata teman saya tadi, jadi dibiarkan saja karena setelah itu akan menyala normal. dan ternyata benar! bisa nyala :D! alhamdulillah bisaaaaaaa 😳 lalu saya disuruh menonaktifkan update Windows di control panel. suer, saya baru tahu kalau itu bisa dinonaktifkan dan tempatnya ada di control panel, parah kan 😦 ?

dan akhirnya saya uninstall game itu tadi. lalu laptop saya matikan. saya ini punya laptop tapi ga tahu kalau ada masalah pada laptop itu harus diapakan. ada buku yang bisa membantu pemakai laptop yang buta seperti saya ini ga ya? mungkin kawan blogger punya solusinya? atau kawan blogger punya opsi game online yang aman alamatnya dimana yah :mrgreen: ?

hehe, oke, sekian dulu postingan saya. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW kita tercinta :). semoga kita dapat menauladani apa saja kebaikan yang dilakukan beliau selama hidupnya dan mempraktekkannya ke kehidupan kita. akhir kata, barakallah untuk kita semua 🙂

18 thoughts on “Cewe Gaptek itu Aku

  1. O, karena Windownya gak asli ya jadinya layarnya hitam? Saya juga make Windows bajakan tapi udah saya nonaktifkan fungsi windows update nya jadi terhindar deh,hehe

    Kalo untuk game, jujur aja saya gaptek, game yg sering saya mainin cuma PES tok, gak ada lagi,hehe

  2. walau lumayan suka donlot2an, kalo kena masalah serupa aku juga bakalan panik, minimal galau tingkat kabupaten. 😕 kayaknya emang mesti tau2 dikit2 tentang hal teknis komputer/laptop sebelum kejadian. btw, wow keren pacarnya kkn di amrik.. 😎

  3. Fiqih, baru kali ini nemu orang yang tanya ke teman pacarnya untuk tanya game, haha…
    Tuh kan benar Non-aktifkan Update Windowsnya..?? 😛

    Game sih rata2 aman aja, asal jangna yang mencurigakan, :mrgreen:

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

