PKL #Part 2

saya ga mau lepas tanggung jawab ! rynda sama efinda harus saya bantu ! oh , ikut saya aja ke BMKG . saya tanya ke teman-teman yang lain , katanya BMKG terima 5 kelompok , sedangkan sekarang di BMKG sudah ada 3 kelompok . karena efinda masih di banyuwangi , rynda masih di bojonegoro , walau saya sakit saya harus bantu mereka , apapun supaya bisa PKL bareng . akhirnya saya minta mereka buat proposal , untuk masalah print , tanda tangan dosen pembimbing dkk biar saya yang urus , mereka terima jadi pokoknya .

26 Januari 2012 siang__proposal saya lancar , walau harus revisi :mrgreen: . karena dosen pembimbing saya Pak Arif adalah orang yang disiplin tinggi dan benar-benar arif . beliau mengarahkan bagaimana mebuat proposal yang baik , mengarahkan kami agar kami tidak nge-blank nantinya disana . masalah justru terjadi waktu meminta tanda tangan ke Pak Kadep . Beliau tidak mau tanda tangan proposal jika yang bersangkutan tidak ada ! ya Allah apa lagi ini ๐Ÿ˜ฆย ?ย lalu saya sms efinda dan rynda untuk segera kembali ke surabaya , meminta tanda tangan Pak Kadep secara langsung .

26 Januari 2012 malam__rynda dan efinda langsung ke surabaya malam itu juga. karena besok Jumat , hari pendek , harus beres besok untuk proposal pikir kami . efinda naik kereta malam itu juga jam sebelas malam , rynda sendiri sudah tiba di surabaya sekitar jam 9 – 10 malam .

27 Januari 2012ย pagi__Pak Kadep tak ada di tempat , surat pengantar PKL saya juga baru turun jam 3 nanti . huwaa >_< ! oke kami tunggu .

27 Januari 2012 siang__hujan deras mengguyur surabaya . disertai angin kencang pula . mengerikan . saya sempat menjepret keganasan hujan siang tadi yang menemani kami para penunggu surat keterangan fakultas dan tanda tangan Pak Kadep .

jam 14.30 wib __ surat keterangan untuk saya dan dua kelompok lainnya sudah turun , kami berniat langsung ke BMKG Juanda untuk menaruh proposal biar cepat disetujui . saya berangkat terlebih dahulu karena efinda dan rynda masih harus menunggu surat keterangan dari fakultas setelah meminta tanda tangan Pak Kadep dan itu baru bisa diambil sehari setelah permintaan , berarti untuk mereka Senin . tak apalah toh ada 1 kelompok lagi yang juga berencana ke BMKG tapi belum mencetak proposalnya . bayangan saya , saya berangkat duluan , sampai sana saya akan bilang kalau masih ada dua kelompok lagi yang menyusul baik proposal maupun surat pengantar dari fakultas .

jam 16.30 wib di BMKG __ bertemu dengan perwakilan pihak BMKG, ngobrol ngalor ngidul tentang apa saja yang akan dilakukan nanti . ternyata pihak BMKG sudah menerima beberapa kelompok dari SMK ataupun universitas lain untuk PKL disana dan memutuskan bahwa dari UNAIR cukuplah tiga kelompok ini saja .

tampaknya Allah SWT sedang menguji kedua sahabatku ini . selain karena tak bisa bersama denganku di BMKG ini , ada ujian lain dariNya . saat aku berpamitan untuk berangkat terlebih dahulu ke BMKG, ternyata Pak Kadep tak ada di tempat. Beliau yang ditunggu sedari pagi tak kunjung datang sehingga mereka memutuskan untuk kembali lagi Senin. sia-sia kepulangan mereka hari kamis lalu. padahal efinda sudah membatalkan tiketnya Jum’at pagi menjadi kamis malam , demi tanda tangan Pak Kadep hari ini. Ya Allah beri kedua sehabatku ini kesabaran yang lebih, lancarkan urusan mereka ya Allah.

saat ku kabarkan ini , efinda tak membalas sedangkan rynda yang sedang dalam perjalanan pulang ke bojonegoro lagi dalam rangka mengambil motor yang ditinggal lagi-lagi karena demi mengejar tanda tangan Pak Kadep di jum’at pagiย langsung shock .

sahabat-sahabatku , maaf kalau kesannya aku meninggalkan kalian . sebenarnya aku telah berusaha keras supaya kita bisa PKL di semester ini bersama . maaf , apalagi yang bisa kulakukan ? akan aku bantu supaya kalian bisa PKL juga , dimanapun tempatnya pokoknya semester ini ! rasa bersalah ini menyesakkan dadaku . tak bisa aku melihat kalian sedih seperti ini .

Allah , beri mereka kesabaran untuk menjalani ini semua , lancarkan segala urusan kami sedari awal hingga akhir ya Allah . kuatkan kami di tiap langkah kami . amin amin ya Rabb . .

14 thoughts on “PKL #Part 2

  1. . sabaar dan semangat terus .. ๐Ÿ™‚ memang seperti itu kakak .. kmrn saya juga merasakannya . sumpah saya nangis ditempat gara” mau minta ttd bapak kadep tersebut tapi bapaknya ngeloyor pergi dan bilang nanti saja .. padahal .. hmm .. pengorbanan banget waktu itu .. .
    tapi kuncinya memang sabar dan terus semangat yya . .:)
    cmga lancar dan clalu diberi kemudahan olehNYA .. Aamiin ..aamiin .Yaa Robbal’alamiin ..^___^

  2. Jadi mahasiswa tingkat akhir sepertinya repot… dan melelahkan sekali ya. Tetap semangat mbak… titip salam buat teman-temannya. Semoga PKL mbak-mbak sekalian semua lancar, cepat selesai, cepat lulus, cepat kerja, cepat mengabdi pada Indonesia, cepat bagi-bagi rezeki sama saya juga #eh

    Hehe… semangkA mbak!! :mrgreen:

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

