PKL #Part 1

Assalamualaikum 🙂

untuk beberapa waktu ke depan , saya akan off sementara dari dunia blog . wah tenang tenang jangan sedih dulu ( kayak ada yang sedih aja :mrgreen: ) saya hanya sementara kok . karena liburan semester kali ini saya harus mengambil PKL atau Praktek Kerja Lapangan . memang tidak full 7/24 , tapi saya kan belum tahu sikon ke depan bagaimana , jadi untuk jaga-jaga saya akan pamit dari sekarang biar ga ada yang kangen saya 😳

sekarang saya mau cerita tentang PKL yang sempat membuat saya dan teman-teman seangkatan galau tingkat dewa . karena  dari awal semester 5 , kami memang sudah merencanakan liburan ini akan dimanfaatkan untuk PKL , biar liburan di semester depan bisa dipakai untuk lebih konsentrasi untuk proposal skripsi . rencana kami ini dipupuskan oleh Ketua Departemen alias Kadep yang melarang adanya PKL , kata beliau itu curi start atau apa gitu saya lupa alasannnya . dengung protes dari mahasiswa tidak setuju dengan keputusan itu tidak dihiraukan beliau . bagaimana tidak protes ? karena angkatan 2008 maupun angkatan atas lainnya saat semester 5 dulu diperbolehkan PKL , kenapa kami tidak ? akhirnya dengung itu mereda dengan sendirinya tanpa pernah mendapat jawaban yang jelas .

UAS kemarin muncul lagi desas desus tentang PKL , antara diperbolehkan dan tidak . karena memasukkkan proposal PKL hingga disetujui itu membutuhkan waktu yang bervariasi , ada yang langsung diterima , ada yang harus menunggu beberapa hari atau minggu , kami itu butuh kepastian itu agar kami bisa segera menyiapkan semuanya , tapi tetap saja , Pak Kadep yang plin-plan itu membuat kami terombang-ambing dalam ketidakpastian .

PKL tidak diperbolehkan dilaksanakan pada liburan semester ini !

itu keputusan yang kami dengar di akhir masa UAS . ya sudah kami pasrah . karena terancam nganggur selama liburan , teman-teman saya ada yang ke Filipina , Malaysia buat liburan . ada yang pulkam alias pulang kampung menghabiskan liburan yang jarang kami dapatkan ini dirumah tercinta . saya sendiri ? ga punya rencana sama sekali . mau ke Bromo ? batal ,dilarang ortu . mau ke Malang ? ga ada temannya . mau ke Jakarta karena saya belum pernah kesana sama sekali atau ke Banjarbaru reuni dengan teman-teman saya atau . . . tidak melakukan apa-apa sama sekali di rumah .

liburan telah berjalan beberapa hari, saya dapat kabar PKL diperbolehkan . whattttt 😮 ? disaat sudah liburan begini  ? ah saya ambil semester depan saja . sudah terlambat . pikir saya . tapi dua hari kemudian Rynda mengirimkan sms pada saya

cari 1 teman buat ke Bank Jaringan RS Dr.Soetomo soalnya 1 kelompok PKL isinya 3 orang,aku sudah sekelompok sama efinda sama atut,kamu bareng nani,satunya lagi cari biar pas

waduh , langsung saya galau ! apa-apaan ini ! proposal saja belum buat ! terus kapan dikirimnya ? liburan sudah habis 1 minggu , apa cukup buat PKL sebulan ? haduh pokoknya saya bingung ! ngeblank ! pokoknya ga bisa mikir apa-apa ! berasa sumpek parah !! akhirnya saya tenangkan diri dulu, 1,2,3,4,5 oke ! saya putuskan untuk mengajak siska . semalam saya sempat chatting dan dia bilang belum dapat pencerahan buat PKL . saat sms saya baru saja melayang ke nomer hape siska , rynda sms saya lagi

PKL buat ke Bank Jaringan sudah ditutup,cari channel lain.

waduh saya senewen tingkat dewa 😡 segala ketidaksiapan dan serba mendadak ini bikin saya mau makan orang huhuu . lagi bingung cari channel lain , sms saya dibalas siska

aku ke BMKG qih. dosen pembimbingnya Pak Arif. aku belum punya kelompok, kalau mau ayo bareng, tapi proposal sudah harus jadi besok. tak tunggu di kampus sekarang”

Blarrrrrr !! BMKG ? saya mau ke tempat ini >_< ! saya masuk fisika karena saya suka geofisikanya . saya juga sempat mau mendaftar di AMG (akademi Meteorologi dan Geofisika) tapi terlambat mengetahuinya sehingga membatalkan niat . langsung saya iyakan !  saya meninggalkan rynda , efinda dan atut begitu saja . saya melupakan sahabat-sahabat saya yang masih tak jelas nasibnya . jahatnya saya , teganya saya . spontanitas yang menyulut amarah mereka (mungkin) .

4 thoughts on “PKL #Part 1

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

