Ayo NgeBlog: Berbagi Cerita Berbagi Inspirasi Berbagai Manfaatnya

Assalamualaikum ๐Ÿ™‚

Kali ini saya ingin berbagi tentang alasan saya berkecimpung di dunia blog . Memang baru gabung , tapi entah kenapa ada esensi yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata (alay) sehingga saya jatuh hati dan terjatuh lebih dalam lagi dalam dunia maya ini ๐Ÿ™‚ .

Jadi , waktu saya masih duduk di bangku SMP , saya suka sekali membaca . Dari novel, buku yang bertemakan psikologi seperti cara membaca karakter seseorang dari cara menulis (karena saat itu saya sering mendapat kiriman surat cinta) , membaca karakter orang dari wajah , buku pengembangan diri , dan masih banyak lagi . Maklum , saat itu saya tinggal dengan eyang saya yang tradisi “Belanda” nya masih kental . Keluar rumah setelah pulang sekolah saja tak boleh , jadi buku-buku itu lah yang saya jadikan pelarian . Kapan belinya ? Waktu pulang sekolah ๐Ÿ˜€ . Nakal yah ? Tapi tak apa , biar cerita di masa lalu tidak hambar ๐Ÿ˜€

Lulus SMP ternyata nilai saya tak cukup untuk masuk ke SMA negeri , jadilah saya bersekolah di SMA swasta yang menurut saya itu aib dan kesalahan terbesar dalam hidup saya . Saya tinggalkan buku-buku yang menemani saya dalam masa-masa penjajahan saat SMP . Saya hanya kenal dengan buku pelajaran , tidak ada waktu untuk buku yang lain . Hasilnya , saya adalah siswi satu-satunya di SMA yang diterima di PTN melalui jalur prestasi . Bangga ? tentu . Tapi entah mengapa , saya merasa ada yang hilang . Berasa tidak lengkap .

Jadilah saya mahasiswi , semester 1 , 2 , 3 ย berjalan kurang baik tapi untuk menulis buku harian yang merupakan kebiasaan dari SD , saya tidak punya waktu . Sibuk . Alasan klise . Tapi untuk menjadi Facebookiyah , jangan ditanya . saya bisa online setiap saat . Membuat status-status yang hiperbola dengan jumlah note yang begitu banyak karena saya gampang galau , dan hanya itu satu-satunya media tempat saya berkeluh kesah ย . Sampai pada semester 5 saya berkenalan dengan teman yang sudah bergelut di dunia blog sejak SMA . Disana seperti buku harian elektronik katanya . Lalu saya ingat pula dengan novel Raditya Dika yang dari bukunya memang menceritakan hal-hal seperti yang biasa ditulis di buku harian . Lalu teman saya menawarkan saya untuk menulis di blognya . Dia sebagai admin dan saya sebagai pegawai karena blognya termasuk blog yang berbayar . Ada perjanjian bagi hasil dsb . Saya terima tawarannya . Bukan karena bagi hasil seperti yang dijanjikannya , tapi media baru saya untuk berbagi cerita dan berkeluh kesah yang membuat saya tertarik . Hitung-hitung mencari pengalaman baru juga ๐Ÿ˜€

Pengalaman pertama menulis di blog , saya bingung menulis judul . Hahaa . Tapi saat menuliskan isinya saya bisa mengalir begitu saja . Ada esensi yang menyebabkan kosongnya rongga hati saya tiba-tiba kembali utuh . Sampai beberapa hari kemudian , postingan saya itu mendapat respons yang baik dari blogger lainnya . Tentu saya senang . Euphoria ini membuat saya ingin menulis , menulis dan menulis lagi . Dan akhirnya , saya membuat blog sendiri bulan September kemarin . Terkendala tak punya modem , saya sempat off beberapa waktu . Lalu , dengan sumbangan modem dari om saya , dan kartu modem dari ayah saya, ย akhirnya saya bisa mewarnai blog saya lagi ๐Ÿ˜€

rasanya menyenangkan , bisa menuliskan ide-ide yang berkeliaran di kepala dan menuangkannya ke blog . kemudian di respons dengan banyak orang yang tentunya mempunyai pola fikir yang berbeda dengan kita . lalu membaca cerita-cerita mereka saat blogwalking . seperti berada di ruangan tak terbatas dengan sejuta kisah yang menginspirasi . dari blog yang isinya tentang berbagi ilmu , kemudian postingan-postingan yang mengajarkan kita untuk saling menghormati apa yang orang lain fikirkan , menghargai apa artinya sebuah perjuangan atau untungnya untuk tidak mengikuti emosi sesaat dan masih banyak hikmah lain yang bisa kita dapat dari kisah-kisah yang dituliskan para blogger ๐Ÿ™‚ .

mungkin bagi yang tak suka membaca atau menulis ini membosankan , tapi menurut saya ini menyenangkan ๐Ÿ˜€ . memanfaatkan teknologi bukan hanya untuk sekedar membuka facebook seperti yang saya lakukan dulu . Saya ingin lewat tulisan saya , para blogger bisa menilai sesuatu dari sudut pandang yang berbeda . Mendapat manfaat yang walaupun sebesar zarah tapi tetap dapat dirasakan dan direalisasikan . Seperti kata nenek saya

jadilah bermanfaat untuk sekitarmu . apapun medianya , bagaimanapun orang yang dihadapi , pastikan setiap orang merasa senang atas keberadaanmu.

Jadi , ayo ngeblog ๐Ÿ˜€ berbagi cerita apapun yang ingin kamu ceritakan yang semoga bisa menginspirasi dan memberi manfaat bagi para pembacanya ๐Ÿ˜‰ . Akhir kata , barakallah buat kita semua ๐Ÿ™‚

Postingan ini diikutsertakan dalamย Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamuโ€ฆ??!!ย blogย duniamuam

47 thoughts on “Ayo NgeBlog: Berbagi Cerita Berbagi Inspirasi Berbagai Manfaatnya

  1. Ayo kita ramaikan dunia blogosphare Indonesia, dan salurkan kesenagan menulis kita dalam b;og agar bisa dibagi kesmua. Karena berbagi tidak pernah menrugi ๐Ÿ˜†

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

