Inspirasi di Sore Ini

pulang ngampus , perut keroncongan , tiba-tiba tercetus ide untuk mampir buat beli bakso . walau mulut lagi porak poranda gara-gara ada dua sariawan yang bertengger di mulut bagian bawah , ditambah dengan gigi dewasa yang pertumbuhannya terhambat menyebabkan pinggir gusi jadi luka menyerupai sariawan , itu semua tidak menyurutkan keinginan saya untuk menyantap makanan kesukaan saya itu . ditemani sang pacar , mampirlah saya ke bakso langganan saya . saya pilih tempat duduk yang menghadap ke jalan raya . biasanya saya pantang untuk makan menghadap jalan , ga sopan . tapi entah mengapa tadi saya ingin berganti suasana . akhirnya setelah menunggu beberapa menit pesanan pun datang , bakso siap disantap tapi terlebih dahulu saya potong kecil-kecil mengingat keadaan mulut saya yang porak poranda tadi . sedang asyik-asyiknya menikmati bakso , mata saya terpaku pada pemandangan di sebrang jalan yang tegak lurus dengan posisi saya duduk . hal biasa mungkin , tapi bagi saya itu hal yang menakjubkan .

seorang anak laki-laki sekitar 11 tahun , sedang duduk membelakangi saya . di hadapannya ada beberapa sisir pisang yang siap dia kupas satu per satu . ya , dia membantu ayahnya yang berjualan pisang goreng di pinggir jalan . anak itu terlihat bersemangat . karena kecepatannya mengupas dua sisir pisang setara dengan satu mangkok bakso yang ย saya habiskan (atau saya yang lelet?) .

saat saya makan , itu sekitar pukul 15.30 . mungkin anak sebayanya sedang bermain playstation atau game online atau permainan-permainan lainnya . tapi dia rela mengorbankan jam bermainnya demi membantu sang ayah tercinta ๐Ÿ™‚

semoga ayahnya bukan tipe seorang ayah yang semena-mena . kasihan dong , anak rajin seperti adek yang menginspirasi saya sore itu ternyata rajinnya karena tekanan dari ayahnya . hehe . yang pasti kerja sama dari ayah dan anak ini patut diacungi jempol ๐Ÿ™‚ benar-benar menginspirasi saya .

tak ada yang bisa mengganti waktumu yang telah hilang , manfaatkanlah sebaik-baiknya untuk bisa bermanfaat bagi orang di sekitarmu . memang , menjadi bermanfaat itu tidaklah murah harganya , ada pengorbanan berasaskan keikhlasan dibalik itu semua . tapi percayalah , semua itu setimpal dengan manfaat yang akan kita petik kelak ๐Ÿ™‚

sekian postingan saya kali ini , semoga menginspirasi kalian seperti saya yang terinspirasi oleh adek itu . maaf kalau fotonya jelek , maklum , pengambilan gambar dilakukan dengan alat bantu yang disebut ponsel dengan kamera yang hanya 2.0 mp . hehe . .akhir kata , barakallah ๐Ÿ™‚

Advertisements

8 thoughts on “Inspirasi di Sore Ini

  1. Hehehe, makan yang bener itu emang jangan cepet2. ๐Ÿ˜€
    Udah bener Tiara makan gak cepet2. Santai aja, ntar kasihan perut kalo gak dikunyah dengan bener. ๐Ÿ˜‰

    • Iya. Tp gra2 sariawan itu pelan makannya tuh kelewatan. Putri keraton aja kalah kalem dibanding sya. Aplgi angkot yg bolak-balik ngetem, masi lebi cpet dy drpda sya. Haha ๐Ÿ˜€

  2. Bener Fiq.. Banyak yang bilang waktu adalah uang, salah lah.. Kalau uang ilang bisa dicari lagi.. nah waktu? mau nyari kemana?

    Semoga waktu kita, meskipun sebentar, bisa bermanfaat buat banyak orang. ๐Ÿ™‚

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s