Masa Liburan Berakhir , Masa Tugas Pun Kembali Hadir

Wahh . . tanggal 12 September 2011 , hari pertama masuk kuliah . Terhitung belum ada 1 minggu tapi tugas-tugas mulai menghantui . ckckck . kenapa saya bercerita seperti ini ? karena hari ini saya sudah mendapatkan tugas untuk mata kuliah Fisika Kuantum. Saya kerjakan tugas itu selama beberapa jam untuk mendapatkan superposisi gelombang yang benar-benar sempurna . Jika ingin yang sempurna maka rangkaian Β rumus , angka dan semua data-data yang isinya terserah mahasiswa haruslah selaras, seimbang dan sejalan dengan kesempurnaan yang dikejar tadi . beginilah mahasiswa . kewajibannya ya mengerjakan tugas . namanya saja terdiri dari dua suku kata . Maha yang artinya paling . Siswa adalah orang yang menimba ilmu . Kesimpulannya , mahasiswa adalah orang yang menimba ilmu dengan tugas dan tanggung jawab yang melebihi siswa SMA , SMP atau malah SD . Mahasiswa tidak hanya dituntut untuk sekedar mengerjakan , tapi juga menelaah , meninjau segala persoalan tidak hanya dari satu sudut pandang , melainkan lebih . Menilai permasalahan tidak hanya secara obyektif , tapi juga relatif . Mahasiswa adalah titik dimana seseorang merubah pola fikirnya dari yang sempit menjadi lebih luas ( bagi sayaa πŸ˜€ ) . Yang katanya dulu waktu saya masih ospek tugasnya sebagai Agent of Change , Iron Stock dan apalagi satunya yahh ? Lupa saya . sudah dua tahun yang lalu . hahaa .

 

Bagi saya , menjadi mahasiswa harus lebih bijaksana dalam menyelesaikan masalah . Karena ya itu tadi , mahasiswa adalah titik kita merubah pola fikir dan menyelesaikan suatu hal dari berbagai sudut pandang . Jangan terpaku dengan nilai IPK . karena IPK hanyalah bukti dari hard skill , sedangkan di dunia kerja 80% yang dibutuhkan adalah soft skill (lagi-lagi , ini saya dapat saat ospek) . Karena tak semua orang yang pintar dalam hal akademik akan pintar juga dalam hal sosialisasi . Sedangkan orang yang jiwa sosialisasinya tinggi , mungkin akademiknya tidak terlalu memuaskan , tapi orang yang pintar membawa diri akan lebih diterima oleh masyarakat daripada orang kutu buku yang kadang sulit merangkai kata , apalagi membuat orang lebih simpati kepadanya .

 

Hahaa , sedikit ngelantur dari judul , tapi tak apalah πŸ˜€ . Yang penting dengan tugas-tugas yang kita dapat di bangku kuliah ini , yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh (bukan hasil copy paste)dapat Β memberikan kekayaan ilmu baik ilmu untuk otak maupun batin ( karena kalau serius dalam mengerjakan tugas dan kemudian hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan , ada kepuasan batin tersendiri πŸ˜€ ) . Semangat untuk IPK yang sesuai dengan usaha dan doa kita . Semangat untuk kesuksesan kita semua . Barakallah πŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Masa Liburan Berakhir , Masa Tugas Pun Kembali Hadir

monggoh komentar , tapi yang sopan yah :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s